Aggregate Supply - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Apakah Anda pernah mengetahui istilah Aggregate Supply? Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang pengertian Aggregate Supply walaupun mungkin kita pernah menggunakannya. Jika berbicara finansial, istilah ini memiliki beberapa definisi. Kali ini kita akan membahas Aggregate Supply yang masih memiliki keterkaitan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Aggregate Supply biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Harga, Elastisitas Penawaran dan Permintaan.

Definisi Aggregate Supply

Definisi Menurut Mikroskil.ac.id

Aggregate supply (penawaran agregat) adalah hubungan antara jumlah barang dan jasa yang ditawarkan dan tingkat harga.

Simak penjelasan tentang Aggregate Supply lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Aggregate Supply.

Apa Itu Aggregate Supply ?

Penawaran Agregat (Aggregate Supply) atau output total merupakan total atau jumlah penawaran barang dan jasa yang diproduksi dalam suatu perekonomian pada harga keseluruhan tertentu dan dalam periode tertentu. Dalam jangka pendek, aggregate supply merespon permintaan dan harga yang lebih tinggi. Sedangkan, dalam jangka panjang, aggregate supply tidak dipengaruhi oleh tingkat harga, melainkan didorong oleh peningkatan produktivitas dan efisiensi.

Cari Istilah Keuangan

×