Asuransi Jiwa - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Kali ini kita akan membahas tentang salah satu istilah yang berkaitan dengan keuangan, yaitu Asuransi Jiwa. Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang definisi Asuransi Jiwa meskipun mungkin kita pernah memakainya. Dalam pembahasan finansial, istilah ini memiliki beberapa definisi. Disini kita akan membahas Asuransi Jiwa yang masih memiliki keterkaitan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Asuransi Jiwa biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Asuransi, Premi Asuransi dan Harga, Asuransi, dan Pengangkutan.

Definisi Asuransi Jiwa

Simak penjelasan tentang Asuransi Jiwa lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Asuransi Jiwa.

Apa Itu Asuransi Jiwa ?

Asuransi jiwa merupakan bentuk usaha asuransi yang memberikan pelayanan jasa dalam penanggulangan risiko yang berkaitan erat dengan jiwa seseorang. Asuransi ini bertujuan untuk menanggung seseorang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan oleh meninggalnya seseorang dalam jangka waktu tertentu. Asuransi jiwa sendiri hanya dapat dicairkan ketika pemegang polis meninggal.

Cari Istilah Keuangan

×