Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Cash to Cash Cycle - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Cash to Cash Cycle merupakan istilah yang berkaitan dengan bidang keuangan. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang definisi Cash to Cash Cycle meskipun mungkin kita pernah menggunakannya. Jika berbicara keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Berikut ini definisi yang didapatkan dari beberapa sumber. Pembahasan mengenai Cash to Cash Cycle biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Perusahaan, Pembiayaan Bertahap dan Sedia - Persediaan Barang.

Definisi Cash to Cash Cycle

Simak penjelasan tentang Cash to Cash Cycle lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Cash to Cash Cycle.

Apa itu Cash to Cash Cycle?

Cash to Cash Cycle adalah periode waktu antara saat bisnis membayar uang tunai kepada pemasoknya untuk persediaan dan menerima uang tunai dari pelanggannya. Konsep Cash to Cash Cycle digunakan untuk menentukan jumlah kas yang dibutuhkan dalam mendanai operasi yang sedang berjalan, dan merupakan kunci dalam memperkirakan kebutuhan pembiayaan.

Cara menghitung Cash to Cash Cycle

Days inventory on hand + Days sales outstanding - Days payables outstanding

=

Cash to Cash Cycle

Cari Istilah Keuangan

×