Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Treasury Stock - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Treasury Stock merupakan salah satu istilah yang berkaitan dengan bidang finansial. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang pengertian Treasury Stock walaupun mungkin kita pernah memakainya. Kalau bicara mengenai keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Berikut ini penjelasan singkat yang kita dapatkan dari beberapa referensi. Pembahasan mengenai Treasury Stock biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Saham, Perusahaan dan Investasi.

Definisi Treasury Stock

Simak penjelasan tentang Treasury Stock lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Treasury Stock.

Apa itu Treasury Stock?

Treasury stock atau saham treasuri adalah saham yang dibeli kembali melalui aksi buyback oleh perusahaan yang menerbitkannya. Biasanya saham ini di beli oleh para investor, lalu dibeli kembali atas nama perusahaan. Tentunya, treasury stock akan mengurangi jumlah saham yang beredar di pasar terbuka.

Mengapa Saham Dibeli Kembali Oleh Perusahaan?

Ketika harga saham perusahaan sedang turun drastis, maka Perusahaan akan membeli saham itu kembali dalam upaya menjaga harga saham agar tidak turun terlalu drastis.

Cari Istilah Keuangan

×