Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Alat Penulis Cek - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Apakah Anda pernah mempelajari istilah Alat Penulis Cek? Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang arti Alat Penulis Cek meskipun mungkin kita pernah memakainya. Dalam pembahasan keuangan, istilah ini memiliki beberapa arti. Berikut ini penjelasan yang kita peroleh dari beberapa referensi. Pembahasan mengenai Alat Penulis Cek biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Cek, Bank dan Harta.

Definisi Alat Penulis Cek

Definisi Menurut Otoritas Jasa Keuangan

Alat untuk menulis jumlah uang yang tertera dalam cek dengan cara melubangi dan mencetak jumlah tersebut pada lembaran cek yang bersangkutan (check writer).

Simak penjelasan tentang Alat Penulis Cek lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Alat Penulis Cek.

Apa Itu Alat Penulis Cek?

Alat penulis cek adalah alat untuk melindungi cek dari perubahan yang tidak sah baik dari jumlah ataupun tanda tangan yang berwenang yang bisa dipalsukan. Alat penulis cek akan meninggalkan jumlah berbentuk nilai numerik atau tertulis di bagian jumlah pembayaran, yang sulit untuk diubah. Mesin akan menekan ke bawah pada cek dan meninggalkan potongan tinta yang sangat kecil pada kertas.

Membuat cek menggunakan alat penulis cek dianggap antik, bisnis yang masih menggunakan alat penulis cek adalah bisnis dan organisasi yang secara rutin menyiapkan pengiriman uang dengan mengeluarkan cek dalam jumlah besar. Lembaga keuangan juga biasanya menggunakannya untuk cek kasir.

Cari Istilah Keuangan

×