Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Hitung Ulang - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Hitung Ulang merupakan salah satu istilah yang berkaitan dengan bidang keuangan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang istilah Hitung Ulang walaupun mungkin kita pernah menggunakannya. Kalau bicara mengenai keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Berikut ini definisi yang didapatkan dari beberapa sumber. Pembahasan mengenai Hitung Ulang biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Auditor, Audit dan Akuntan.

Definisi Hitung Ulang

Definisi Menurut Kamus Glosarium Bank Indonesia

“Hitung Ulang adalah recomputation yaitu menghitung kembali semua pembayaran dengan jalan menghitung ulang.”

Simak penjelasan tentang Hitung Ulang lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Hitung Ulang.

Apa itu Hitung Ulang?

Istilah hitung ulang atau dalam bahasa inggris dikenal dengan “recomputation” adalah proses penghitungan (pengecekan) ulang semua pembayaran (atau transaksi) lainnya. Istilah ini umum digunakan dalam dunia audit dan akuntansi di mana hitung ulang merupakan salah satu proses audit.

Cari Istilah Keuangan

×