Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Investasi Tidak Langsung - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Investasi Tidak Langsung merupakan istilah yang biasanya berkaitan dengan bidang finansial. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang pengertian Investasi Tidak Langsung meskipun mungkin kita pernah menggunakannya. Dalam bidang finansial, istilah ini memiliki beberapa definisi. Berikut ini definisi yang kita peroleh dari beberapa referensi. Pembahasan mengenai Investasi Tidak Langsung biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Investasi, Manajer Investasi dan Investasi Langsung.

Definisi Investasi Tidak Langsung

Definisi Menurut https://www.akseleran.co.id/blog/investasi-langsun

Apa itu Investasi Tidak Langsung Investasi tidak langsung merupakan salah satu jenis investasi dimana Anda sebagai investor tidak mengelola portofolio investasinya secara langsung sehingga dikelola oleh Manajer Investasi. Produk investasinya adalah reksa dana seperti saham atau obligasi.

Definisi Menurut https://economy.okezone.com/read/2008/09/15/226/14

Kelebihan dan Kekurangan Investasi Tidak Langsung Investasi tidak langsung saat ini menjadi primadona bagi investor milenial yang tidak ingin repot mengatur tabungan investasinya secara langsung. Namun, sebelum mulai menabung, ada baiknya Kamu mempertimbangkan dengan baik apakah investasi jenis ini cocok untuk Kamu. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari investasi tidak langsung sebagai bahan pertimbangan: Kelebihan Investor tidak perlu repot mengatur dana investasi, ada manajer investasi yang akan mengelola aset investor. Mudah dicairkan, cocok bagi investor yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu pendek. Kelebihan Investor kurang memiliki peranan untuk mengelola aset Apabila terjadi resiko kerugian pada perusahaan dan manajer investasi, investor akan turut terkena dampaknya dan tidak dapat menggugat perusahaan atau manajer investasi.

Definisi Menurut https://pintu.co.id/blog/contoh-dan-perbedaan-inve

Contoh Investasi Tidak Langsung Contoh dari investasi tidak langsung adalah investasi terhadap produk reksa dana. Dana yang dimiliki investor akan dikelola secara tepat oleh manajer investasi dari penyedia jasa bersangkutan. Biasanya, para investor dapat memiliki profil risiko dari yang terendah sampai ke tertinggi . Alokasi dana investasi akan disesuaikan sesuai dengan profil risiko yang dimiliki investor.

Simak penjelasan tentang Investasi Tidak Langsung lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Investasi Tidak Langsung.

Cari Istilah Keuangan

×