Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Kegagalan - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Tahukah Anda dengan istilah Kegagalan? Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang arti Kegagalan meskipun mungkin kita pernah memakainya. Jika berbicara keuangan, istilah ini memiliki beberapa arti. Kali ini kita akan membahas Kegagalan yang masih memiliki keterkaitan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Kegagalan biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Bisnis, Pailit dan Perusahaan.

Definisi Kegagalan

Definisi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Kegagalan / ke·ga·gal·an / n perihal gagal; ketidakberhasilan

Definisi Menurut Otoritas Jasa Keuangan

Perbankan: ketidakberhasilan suatu bank untuk memenuhi kewajibannya kepada bank lain; surat berharga: perdagangan surat berharga yang penjualannya tidak terlaksana karena, misalnya, karena kesalahan penjual, yaitu tidak dapat memberikan surat berharga yang diperdagangkan ataupun kesalahan pembeli yang tidak dapat membayar harga yang telah ditentukan (fail).

Simak penjelasan tentang Kegagalan lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Kegagalan.

Apa itu Kegagalan?

Kegagalan dalam hal ini mengacu pada perusahaan yang berhenti beroperasi setelah ketidakmampuannya untuk menghasilkan laba atau untuk mendatangkan pendapatan yang cukup untuk menutupi biayanya. Bisnis yang menguntungkan dapat gagal jika tidak menghasilkan arus kas yang memadai untuk memenuhi biaya pengeluaran.

Penyebab Kegagalan Bisnis

Bisnis dapat gagal sebagai akibat dari perang, resesi, pajak tinggi, suku bunga tinggi, peraturan yang berlebihan, keputusan manajemen yang buruk, pemasaran yang tidak mencukupi, ketidakmampuan untuk bersaing dengan bisnis sejenis lainnya, atau kurangnya minat dari masyarakat dalam penawaran bisnis. Beberapa bisnis mungkin memilih untuk ditutup sebelum kegagalan yang diharapkan. Orang lain dapat terus beroperasi sampai mereka dipaksa keluar oleh perintah pengadilan.

Cari Istilah Keuangan

×