Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Nisbah Jumlah Modal - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Nisbah Jumlah Modal merupakan istilah yang berkaitan dengan bidang finansial. Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang definisi Nisbah Jumlah Modal meskipun mungkin kita pernah menggunakannya atau menemuinya. Kalau bicara mengenai keuangan, istilah ini memiliki beberapa arti. Berikut ini penjelasan singkat yang diperoleh dari beberapa sumber. Pembahasan mengenai Nisbah Jumlah Modal biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Nisbah, Modal dan Rasio.

Definisi Nisbah Jumlah Modal

Definisi Menurut MediaBPR

“Nisbah Jumlah Modal adalah total capita/ratio yaitu rasio jumlah modal.”

Simak penjelasan tentang Nisbah Jumlah Modal lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Nisbah Jumlah Modal.

Apa Itu Nisbah Jumlah Modal?

Nisbah jumlah modal adalah rasio jumlah modal yang digunakan untuk menghitung nisbah jumlah modal yang harus dikeluarkan. Rumus yang digunakan untuk menghitung nisbah jumlah modal yaitu modal inti ditambah modal pelengkap, lalu dibagi rasio atau nisbah yang sebelumnya sudah ditentukan.

Cari Istilah Keuangan

×