Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Owner - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Owner merupakan istilah yang biasanya berkaitan dengan bidang finansial. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang pengertian Owner meskipun mungkin kita pernah memakainya. Dalam bidang keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Disini kita akan membahas Owner yang berhubungan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Owner biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Founder, Wirausaha dan Perusahaan.

Definisi Owner

Simak penjelasan tentang Owner lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Owner.

Apa itu Owner?

Pemilik bisnis atau Owner adalah siapapun yang menjalankan atau berinvestasi di perusahaan. Owner juga bisa disebut sebagai pendiri yang memiliki saham di perusahaan.

Pemilik Bisnis memainkan peran strategis dan tidak terlibat dalam aktivitas sehari-hari dalam mengelola layanan. Sebaliknya, mereka fokus pada gambaran besar. Mereka menentukan visi dan langkah-langkah apa saja yang akan diambil. Mereka memiliki pengetahuan dan otoritas untuk membuat keputusan strategis dan membersihkan jalan dari rintangan politik dan keuangan. Mereka berkomunikasi dengan pemangku kepentingan utama dan bekerja sama dengan Pemilik Layanan, yang bertanggung jawab untuk mengembangkan peta jalan yang sejalan dengan visi.

Apa Tanggung Jawab Umum Owner?

  • Menyediakan persyaratan bisnis tingkat tinggi dan bekerja sama dengan pemilik layanan selama fase perencanaan. Sebelum peluncuran bisnis, mereka memvalidasi bahwa layanan tersebut memenuhi hasil bisnis yang diharapkan.
  • Memastikan layanan selaras dengan arahan industri, standar, dan praktik terbaik.
  • Mewakili layanan dalam diskusi strategi bisnis dan memberikan saran strategis kepada tim layanan
  • Meninjau dan menyetujui (jika dapat diterima) risiko dan mitigasi layanan yang teridentifikasi.
  • Mengontrol dan memprioritaskan semua permintaan bisnis, seperti permintaan untuk peningkatan fitur, memastikan sumber daya yang terbatas (baik staf dan sumber pembiayaan) digunakan secara efektif.
  • Meninjau dan berkomunikasi dengan pemangku kepentingan utama dan bisnis.
  • Menentukan ke arah mana bisnis akan berjalan.

Cari Istilah Keuangan

×