Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Pasar Kredit Terbuka - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Pasar Kredit Terbuka merupakan salah satu istilah yang berkaitan dengan bidang finansial. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang definisi Pasar Kredit Terbuka walaupun mungkin kita pernah memakainya. Jika berbicara finansial, istilah ini memiliki beberapa definisi. Disini kita akan membahas Pasar Kredit Terbuka yang berhubungan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Pasar Kredit Terbuka biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Pasar, Saham dan Surat Berharga Negara (SBN).

Definisi Pasar Kredit Terbuka

Definisi Menurut Otoritas Jasa Keuangan

"Aktivitas di pasar terbuka yang memungkinkan pialang melakukan pembiayaan jangka pendek dengan membeli dan menjual kembali surat berharga komersial (open market credit)."

Simak penjelasan tentang Pasar Kredit Terbuka lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Pasar Kredit Terbuka.

Apa Itu Pasar Kredit Terbuka?

Pasar kredit terbuka adalah kegiatan dimana pialang melakukan operasi pasar terbuka dengan cara membeli dan menjual surat berharga komersial untuk mengurangi dan menambah jumlah uang tunai yang tersedia dalam sistem untuk pinjaman kepada konsumen dan bisnis.

Cari Istilah Keuangan

×