Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Tabungan Berjangka - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu istilah yang berkaitan dengan keuangan, yaitu Tabungan Berjangka. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang pengertian Tabungan Berjangka walaupun mungkin kita pernah memakainya. Dalam bidang keuangan, istilah ini memiliki beberapa arti. Kali ini kita akan membahas Tabungan Berjangka yang berhubungan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Tabungan Berjangka biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Tabungan, Bank dan Deposito Berjangka.

Definisi Tabungan Berjangka

Definisi Menurut

Tabungan berjangka adalah tabungan tetap yang mencakup penyetoran uang ke rekening di lembaga keuangan. Investasi tabungan berjangka biasanya memiliki jangka waktu jangka pendek mulai dari satu bulan hingga beberapa tahun dan akan memiliki tingkat simpanan minimum yang berbeda-beda. Nasabah sebelumnya harus memahami ketika memutuskan untuk menabung berjangka karena mereka dapat menarik dananya hanya setelah jangka waktu berakhir. Dalam beberapa kasus, pemegang akun dapat mengizinkan nasabah untuk melakukan penarikan dana lebih awal atau jika mereka memberi pemberitahuan beberapa hari. Beberapa bank mungkin masih memberikan penalti untuk nasabah yang melakukan penarikan dana lebih awal.

Simak penjelasan tentang Tabungan Berjangka lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Tabungan Berjangka.

Apa itu Tabungan Berjangka?

Tabungan berjangka adalah tabungan tetap yang mencakup penyetoran uang ke rekening di lembaga keuangan. Investasi tabungan berjangka biasanya memiliki jangka waktu jangka pendek mulai dari satu bulan hingga beberapa tahun dan akan memiliki tingkat simpanan minimum yang berbeda-beda.

Nasabah sebelumnya harus memahami ketika memutuskan untuk menabung berjangka karena mereka dapat menarik dananya hanya setelah jangka waktu berakhir. Dalam beberapa kasus, pemegang akun dapat mengizinkan nasabah untuk melakukan penarikan dana lebih awal atau jika mereka memberi pemberitahuan beberapa hari. Beberapa bank mungkin masih memberikan penalti untuk nasabah yang melakukan penarikan dana lebih awal.

Cari Istilah Keuangan

×