Tabungan Pendidikan Anak - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Apakah kamu pernah mengetahui istilah Tabungan Pendidikan Anak? Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang definisi Tabungan Pendidikan Anak walaupun mungkin kita pernah memakainya. Dalam pembahasan keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Kali ini kita akan membahas Tabungan Pendidikan Anak yang masih memiliki keterkaitan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Tabungan Pendidikan Anak biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Tabungan, Investasi dan Tabungan Berjangka.

Definisi Tabungan Pendidikan Anak

Definisi Menurut

Simak penjelasan tentang Tabungan Pendidikan Anak lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Tabungan Pendidikan Anak.

Apa itu Tabungan Pendidikan Anak?

Tabungan pendidikan biasanya mirip dengan tabungan berjangka yang bertujuan untuk memenuhi dana pendidikan anak. Ada pula dana pendidikan yang dalam konteks asuransi mengacu pada penggunaan polis asuransi untuk membiayai pendidikan anak tertanggung.

Seperti rencana keuangan lainnya, biaya pendidikan anak penting untuk direncanakan sejak dini. Dengan melakukan ini, maka waktu berada di pihak Anda. Memiliki waktu persiapan yang lebih lama berarti Anda dapat mengumpulkan lebih banyak dana dan memanfaatkan compound effect.

Untuk menabung dana pendidikan anak bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari tabungan pendidikan, asuransi pendidikan, deposito, atau bahkan bisa memanfaatkan Reksa Dana (karena sifatnya mirip tabungan dengan risiko rendah dan mudah)

Cari Istilah Keuangan

×