Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Take Profit Order - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Take Profit Order merupakan istilah yang biasanya berkaitan dengan bidang finansial. Bisa jadi tak banyak yang mengetahui tentang definisi Take Profit Order walaupun mungkin kita pernah menggunakannya. Jika berbicara finansial, istilah ini memiliki beberapa arti. Disini kita akan membahas Take Profit Order yang berhubungan dengan keuangan. Pembahasan mengenai Take Profit Order biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Harga, Profitabilitas dan Asuransi Segala Risiko.

Definisi Take Profit Order

Simak penjelasan tentang Take Profit Order lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Take Profit Order.

Apa itu Take-Profit Order (T / P)

Take-profit (T / P) adalah jenis limit order yang menentukan harga pasti untuk menutup posisi terbuka untuk mendapatkan keuntungan. Jika harga sekuritas tidak mencapai batas harga, order take-profit tidak terisi.

Dasar T/P

Sebagian besar trader menggunakan pesanan take-profit bersamaan dengan stop-loss order (S / L) untuk mengelola posisi terbuka mereka. Jika keamanan naik ke titik take-profit, pesanan T / P dieksekusi dan posisi ditutup untuk keuntungan. Jika keamanan jatuh ke titik stop-loss, perintah S / L dieksekusi dan posisi ditutup untuk kerugian. Perbedaan antara harga pasar dan dua poin ini membantu menentukan rasio risiko terhadap hadiah perdagangan.

 

Manfaat Take Profit

Manfaat menggunakan take-profit order adalah bahwa trader tidak perlu khawatir tentang melakukan trading secara manual atau secara prediksi sendiri. Di sisi lain, take-profit order dieksekusi pada harga terbaik yang mungkin terlepas dari perilaku keamanan yang mendasarinya. Stok bisa mengalami breakout lebih tinggi, tetapi order T / P mungkin dieksekusi pada awal breakout, menghasilkan biaya peluang tinggi.

Take-profit order paling baik digunakan oleh short term trader yang tertarik untuk mengelola risiko mereka. Ini karena mereka dapat keluar dari perdagangan segera setelah target laba yang direncanakan tercapai dan kemungkinan tidak berisiko turun di masa depan. Trader dengan strategi jangka panjang biasanya tidak memilih Take Profit seperti itu karena memotong keuntungan mereka.

Cari Istilah Keuangan

×