Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Teori Akuntansi - Pengertian, Jenis dan Contohnya

Apakah Anda pernah mendengar istilah Teori Akuntansi? Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang istilah Teori Akuntansi walaupun mungkin kita pernah memakainya. Kalau bicara mengenai keuangan, istilah ini memiliki beberapa definisi. Berikut ini definisi yang didapatkan dari beberapa literatur. Pembahasan mengenai Teori Akuntansi biasanya juga berkaitan dengan istilah lain, yaitu Akuntansi, Harta dan Audit Kas.

Definisi Teori Akuntansi

Definisi Menurut https://accurate.id/akuntansi/pembahasan-lengkap-t

Apa Itu Teori Akuntansi? Teori akuntansi merupakan sekumpulan asumsi, kerangka kerja, dan metodologi yang digunakan dalam studi dan penerapan prinsip pelaporan keuangan. Studi tentang teori akuntansi melibatkan penelaahan atas dasar-dasar historis praktik akuntansi, serta cara di mana praktik akuntansi diubah dan ditambahkan ke kerangka peraturan yang mengatur laporan keuangan dan pelaporan keuangan. Semua teori akuntansi terikat oleh kerangka konseptual akuntansi. Kerangka kerja ini disediakan oleh Financial Accounting Standards Board (FASB), sebuah entitas independen yang bekerja untuk menguraikan dan menetapkan tujuan utama pelaporan keuangan oleh bisnis, baik publik maupun swasta. Selanjutnya, teori akuntansi dapat dianggap sebagai alasan logis yang membantu mengevaluasi dan memandu praktik akuntansi. Teori akuntansi, seiring dengan berkembangnya standar regulasi, juga membantu mengembangkan praktik dan prosedur akuntansi baru.

Definisi Menurut https://www.jurnal.id/id/blog/teori-akuntansi/

Fungsi Teori Akuntansi Aspek terpenting dari teori akuntansi adalah kegunaan. Dalam dunia keuangan perusahaan, hal ini berarti bahwa semua laporan keuangan harus menyediakan informasi penting yang dapat digunakan oleh pembaca laporan keuangan untuk mengambil keputusan bisnis yang tepat. Hal ini juga berarti bahwa teori akuntansi sengaja dibuat fleksibel sehingga dapat menghasilkan informasi keuangan yang efektif, bahkan ketika lingkungan hukum berubah.

Simak penjelasan tentang Teori Akuntansi lebih lanjut berikut ini agar kamu lebih paham mengenai apa yang dimaksud Teori Akuntansi.

Cari Istilah Keuangan

×