Programmable Search Engine requires JavaScript

JavaScript is either disabled or not supported by your browser. To use Programmable Search Engine, enable JavaScript by changing your browser options and reloading this page.

Alur Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti dan Contoh ATP Fase E Kelas 10 SMA/MA/SMK

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) memiliki fungsi sebagai acuan untuk merencanakan proses pembelajaran pada masing-masing mata pelajaran, termasuk mapel Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti yang tersusun secara sistematis dan logis di dalam fase secara utuh dan menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Anda dapat mengunduh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Fase E Kelas 10 SMA/MA/SMK melalui link yang tertera di akhir artikel ini.

Capaian Pembelajaran Umum

Pada akhir Fase E, peserta didik memahami dirinya sebagai pibadi yang unik, sebagai laki-laki dan perempuan yang memiliki kesetaraan sebagai Citra Allah; yang memiliki suara hati, sehingga mampu bersikap kritis dan bertanggung jawab terhadap pengaruh media massa, ideologi dan gaya hidup yang berkembang saat ini; memahami Kitab Suci, Tradisi Suci dan Magisterium sebagai sumber untuk mengenal pribadi Yesus dan karya-Nya; memahami peran Roh Kudus dan Allah Tri Tunggal; meneladan Yesus sebagai idola, sahabat sejati, Putera Allah dan Juru selamat serta membangun hidup yang berpolakan pribadi Yesus Kristus dalam mewujudkan imannya di tengah masyarakat.

Capaian Pembelajaran Per Elemen

Pribadi Peserta Didik

Peserta didik mampu memahami dirinya sebagai pibadi yang unik, setara antara laki-laki dan perempuan, serta memiliki kean sebagai Citra Allah; memiliki suara hati sehingga mampu bersikap kritis dan bertanggung jawab terhadap pengaruh media massa, ideologi dan gaya hidup yang berkembang saat ini.

Yesus Kristus

Peserta didik memahami Kitab Suci Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Tradisi Suci dan Magisterium sebagai sumber untuk mengenal pribadi Yesus dan karya-Nya yang mewartakan dan memperjuangkan Kerajaan Allah, sengsara, wafat, kebangkitan dan kenaikan Yesus ke surga; memahami peran Roh Kudus dan Allah Tri Tunggal. Pada akhirnya peserta didik mampu meneladan Yesus sebagai idola, sahabat sejati, Putera Allah dan Juru selamat serta membangun hidup yang berpolakan pribadi Yesus Kristus sebagai perwujudan imannya di tengah masyarakat.

Gereja

-

Masyarakat

-

Download Contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kurikulum Merdeka 2022

Download ATP Lengkap

Download Contoh ATP 1 Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti