Aplikasi Absensi Online untuk Perusahaan

Aplikasi Absensi Online

Perusahaan yang ada di zaman modern ini berbeda sekali dengan perusahaan di zaman dulu, untuk perbedaannya adalah dalam hal mencatat kehadiran karyawan. Kalau dulu mencatat kehadiran masih secara manual alias offline dan ini jelas memakan banyak waktu dan juga tenaga.

Perusahaan di zaman modern tidak lagi menggunakan sistem seperti itu karena sudah menggunakan absensi online. Memakai sistem online maka perusahaan akan lebih mudah mengetahui karyawan mana yang salah dan tidak masuk kerja. Biasanya perusahaan menggunakan aplikasi-aplikasi seperti berikut agar tahu kehadiran karyawan.

4 Aplikasi Absen Online Gratis dan Terpercaya

Aplikasi yang bisa membantu masyarakat sudah banyak sekali dan salah satunya aplikasi absensi ini. Aplikasi ini lebih sering digunakan oleh perusahaan dari pada masyarakat umum karena aplikasi inilah yang bisa membuat perusahaan berjalan dengan baik. Aplikasi absensi yang sekarang sering digunakan ada di bawah ini.

  • GreatDay HR

Aplikasi pertama ini sudah mempunyai fitur yang canggih sekali makanya tidak aneh kalau aplikasi inilah yang mempunyai banyak pengguna. Salah satu fitur yang dimiliki yaitu fitur Geo Tagging, fitur ini bisa memberikan informasi karyawan, jadi kalau karyawan tidak berangkat akan langsung ketahuan dari lokasinya.

  • Time Clock by Homebase 

Aplikasi absensi online yang kedua ini sangat berbeda dengan aplikasi pertama karena aplikasi ini fiturnya hanya sedikit saja yang bisa digunakan. Contoh fitur yang dimiliki adalah jam waktu, posting pekerjaan, waktu dan kehadiran, aplikasi seluler karyawan dan juga penjadwalan. 

  • WiFi Attendance 

Aplikasi absen yang ketiga juga harus dicoba karena aplikasi inilah yang merupakan aplikasi absen paling sederhana. Aplikasi ini hanya menggunakan selfie atau swafoto dan juga GPS untuk merekam kedatangan atau kehadiran karyawan. Agar aplikasi ini bisa berjalan maka harus menggunakan jaringan WiFi untuk merekam.

  • Clockify 

Aplikasi absensi online yang terakhir ini dapat dipakai oleh perusahaan untuk melacak waktu yang telah digunakan setiap karyawan. Untuk bisa mengetahui itu semua maka harus menggunakan fitur time Tracker, selain bisa melacak juga bisa untuk mengatur jam kerja karyawan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.