Pengertian Teknologi Blockchain Dan Penggunaannya

Pengertian Teknologi Blockchain

Blockchain merupakan teknologi yang dipakai sebagai sistem penyimpanan data-data digital yang sudah terhubung melalui kriptografi. Teknologi ini sangat erat hubungannya dengan Bitcoin dan juga cryptocurrency, jadi kalau masyarakat suka bermain Bitcoin pasti kenal dengan teknologi ini.

Cara kerja teknologi ini dimulai saat sebuah blog sudah menyimpan data baru jadi kalau belum ada data baru maka teknologi ini belum bisa digunakan. Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan jika memanfaatkan teknologi satu ini dan untuk tahu apa saja manfaatnya atau penggunaannya bisa lihat ulasannya berikut.

Manfaat Menggunakan Blockchain

Semua jenis teknologi sudah pasti mempunyai manfaat begitu juga dengan teknologi satu ini, banyak masyarakat yang sudah dibantu teknologi ini dan kebanyakan masyarakat tersebut suka bermain Bitcoin. Kalau penasaran dengan manfaat tersebut sebaiknya luangkan waktu untuk membaca beberapa ulasan berikut ini.

  • Mempercepat dan juga mempermudah transaksi pembayaran.
  • Membantu mengurangi biaya untuk membayar admin.
  • Data yang dimiliki jadi bertahan lama dan aman.
  • Membantu meningkatkan keamanan manajemen data.
  • Semua jenis transaksi yang dilakukan jadi lebih transparan.

Karena ada manfaat yang sudah dijelaskan di atas tadi maka tidak aneh kalau masyarakat lebih memilih untuk menggunakan Blockchain dibandingkan teknologi lainnya. Kalau mau merasakan manfaat teknologi ini sebaiknya pelajari lebih dalam mengenai teknologi tersebut.

2 Keunggulan Yang Dimiliki Blockchain

Semua teknologi sudah pasti mempunyai keunggulan begitu juga dengan teknologi ini, keunggulan yang dimiliki teknologi ini sangatlah banyak dan karena adanya keunggulan tersebutlah yang membuat masyarakat suka dengan teknologi satu ini. Untuk tahu keunggulan tersebut bacalah penjelasan berikut.

  • Sistem Transparan

Salah satu keunggulan yang sangat disukai masyarakat dari teknologi ini yaitu sistem sangat transparan apalagi yang berhubungan dengan masalah kripto. Setiap jenis transaksi yang memakai teknologi ini bisa langsung terlihat oleh pengguna ataupun publik secara umum, pengguna bisa bebas mengecek transaksi yang sudah dilakukan.

  • Sistem Proteksi Sangat Bagus

Struktur sistem yang dimiliki Blockchain lebih aman dibandingkan teknologi lainnya sehingga proteksi data yang tersimpan tidak mungkin akan diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Teknologi ini juga sudah menggunakan sistem verifikasi oleh penambang sebelum melakukan transaksi makanya aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published.