Update Terbaru DPOS TOKO PRO Versi 2.6.18 Tanggal 21/4/2020

Berikut ini update Aplikasi DPOS TOKO PRO versi 2.6.18
21/4/2020
– cetak barcode ukuran kertas label no 103 (32x64mm)
– tipe barcode Code128
– fix bug kasir tanggal
– fix import menggunakan PDO

1. Cetak Barcode

Pada pembaharuan kali ini, tim developer telah memperbaiki beberapa fitur penting yang cukup banyak dipakai oleh pengguna.

Salah satu fitur penting yang kita update adalah Cetak Barcode.

Kali ini kita melakukan update ukuran kertas label barcode yang support untuk digunakan mencetak.

Jika pada versi sebelumnya untuk mencetak barcode menggunakan ukuran kertas A4 secara umum, kali ini lebih spesifik yaitu menggunakan ukuran kertas label yang biasa digunakan untuk cetak label.

Kami masih belum mencoba untuk mencetak menggunakan kertas khusus barcode serta printer cetak barcode yang biasa dipakai. Namun ke depan kami akan mencoba untuk mengembangkan ke arah sana agar bisa support printer barcode.

Ukuran kertas barcode yang kita support yaitu kertas label harga No. 103 dengan ukuran 32x64mm.

Kertas ini jenis stricker yang banyak dijumpai di toko kertas, atau toko peralatan kantor, biasanya digunakan untuk mencetak label harga atau label undangan.

2. Tipe Barcode Code128

Pada versi sebelumnya kita menggunakan tipe Code39 yang ternyata banyak yang tidak support, oleh karena itu kita update ke menggunakan tipe Code128

3. Bug Tanggal Pada Kasir

Pada versi sebelumnya sering kita dapati keluhan dari pengguna aplikasi bahwa ketika membuka menu penjualan sering muncul alert error dan tidak mau menampilkan table penjualan.

Setelah kami cek ternyata hal ini terjadi karena format tanggal yang diinput di kasir tidak tercantum alias kosong, sehinga menimbulkan bug error.

Error ini sudah kami perbaiki dan tidak ada masalah.

4. Import Barang Banyak Menggunakan Excel

Salah satu fitur penting yang sering dikeluhkan oleh pengguna adalah fitur import barang.

Fitur ini sangat penting karena pengguna dapat dengan mudah memasukkan barang tanpa harus menginput satu persatu, tapi cukup dengan mengimport file excel yang sudah diisi sesuai format yang ada.

Kendala yang banyak dijumpai adalah, ketika import barang dengan jumlah banyak sering gagal, alias tidak dapat memasukkan barang secara komplit.

Barang yang masuk hanya sekitar 500 item saja. Hal ini dikarenakan sistem import ke database lambat.

Kami sudah melakukan perbaikan, sehingga proses import lebih cepat. Bahkan Untuk produk yang sangat banyak misalnya diatas 10ribu item, hanya memerlukan waktu beberapa detik.

 

Kontak WA : 085-235-964-310

One Response to Update Terbaru DPOS TOKO PRO Versi 2.6.18 Tanggal 21/4/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *